Visi, Misi dan Tujuan

Visi :

  1. Terwujudnya Universitas Udayana sebagai perguruan tinggi yang unggul, mandiri dan berbudaya, mampu melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi secara berkualitas sesuai dengan tuntutan jaman dan berwawasan budaya.
  2. Unggul berarti semua program pendidikan dia lingkungan Universitas Udayana mampu mengembangkan pusat-pusat unggulan IPTEKS untuk menunjang pembangunan berkelanjutan melalui kinerja lembaga dan sumber daya manusia bermutu.
  3. Mandiri bermakna memiliki kemampuan utama dalam memngembangkan sistem manajemen dan pembiayaan secara otonom.
  4. Berbudaya berarti pengembangan lembaga dan produk IPTEKS Universitas Udayana dan sumber daya manusianya menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran akademik dalam rangka mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Misi :

  1. Mewujudkan UNUD sebagai perguruan tinggi yang unggul dan bertanggung jawab dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) berwawasan budaya dan dilandasi oleh falsafah Tri Hita Karana.
  2. Mewujudkan UNUD sebagai perguruan tinggi yang memiliki kemampuan bersaing, adaptif dan responsif terhadap perubahan dan tuntutan jaman.
  3. Mewujudkan UNUD sebagai perguruan tinggi yang andal dalam meningkatakna sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, profesional, mandiri, bertanggung jawab, dan tangguh yang berpijak pada nilai-nilai budaya bangsa.
  4. Mewujudkan UNUD sebagai perguruan tinggi yang akttif dalam membangun suatu tatanan masyarakat madani yang berdasarkan nilai luhur bangsa.

Tujuan :

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/ atau profesional yang dapat mengembangkan, menciptakan dan menerapkan ilmu pengetahuan , teknologi dan/atau kesenian.
  2. Mengembangkan  dan menyebar luaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.